Pekik Salam Satu Nyali Bakar Semangat Ribuan Pelari Green Force Run 2024

Puncak event Green Force Run 2024 dimulai. Lebih dari 3.500 peserta berlari menikmati rute baru nan seru. Presiden Persebaya Azrul Ananda dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bergantian melepas start para peserta yang terdiri dari empat kategori, 21K (half marathon), 10K, 5K, dan Family Run (2K).

Start dilangsungkan di monumen bersejarah Tugu Pahlawan, Minggu 23 Juni 2024. Peserta 21K dilepas lebih dulu pukul 05.00 WIB. Disusul kemudian 10K, 5K, dan Family Run.

Pekik "Salam Satu Nyali, Wani!" yang diteriakan menjelang detik-detik start seolah membakar semangat ribuan pelari, peserta Green Force Run 2024.

"Saya tahu tidak semuanya orang Surabaya, tapi karena ini dibikin untuk merayakan ulang tahun Persebaya, saya ingin menyapa dengan cara Persebaya: Salam Satu Nyali, Wani!" ujar Azrul Ananda menyapa peserta di titik start

Azrul berkesampatan melepas start peserta kategori 21K. "Selamat Anda semua termasuk kelompok paling gila. Ketika semua sedang menuju ke sini (Tugu Pahlawan), Anda sudah berangkat berlari. Selamat menikmati Surabaya. Anda akan menikmati rute tengah kota Surabaya," kata Azrul.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan ditemani Azrul kemudian melepas peserta kategori setelahnya.

Eri Cahyadi berterima kasih atas antusiasme peserta Green Force Run 2024. Baik warga Surabaya maupun peserta yang datang dari luar kota, termasuk luar negeri.

"Runner-runner GFR ini luar biasa. Insya Allah tiap anniversary Persebaya, akan digelar Green Force Run. Tahun depan saya tunggu lagi di Surabaya," ujar orang nomor satu di pemerintah kota Surabaya itu. Eri Cahyadi sendiri lari dengan ditemani istri dan dua buah hatinya.

Eri Cahyadi (dua dari kiri) ditemani istrinya (Rini Indriyani), Azrul Ananda, dan Kaesang Pangarep tampak guyon akrab sebelum start Green Force Run 2024. 
 

Sejumlah tokoh turut hadir memeriahkan Green Force Run 2024. Di antaranya ada Kaesang Pangarep, CEO Persis Solo. Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin beserta istrinya juga hadir ikut lari.

“Seru dan asyik, lewat landmark kota Surabaya. Tahun ngarep kudu ono maneh, kudu melok maneh, Rek,” ujar Mas Ipin, sapaan Muhammad Nur Arifin.(*)

Foto-Foto Keseruan Peserta Green Force Run 2024