Meriahkan Green Force Run 2024, Bocah-bocah Unjuk Kemampuan di Kids Dash

SALAH satu rangkaian pra-event Green Force Run 2024 yang banyak ditunggu-tunggu adalah Kids Dash. Ini adalah lomba lari untuk anak-anak.

Acara itu digelar di lokasi pengambilan race pack Green Force Run 2024, Sabtu 22 Juni 2024. Di pelataran Alun-Alun Kota Surabaya di Jalan Gubernur Suryo.

Pelataran Alun-Alun itu disulap menjadi lintasan atletik. Bentuknya oval. Di salah satu sisi trek berdiri gate berbahan balon angin sebagai tanda garis start dan finis.  

Kids Dash dibagi menjadi tiga kategori, 400 meter, 200 meter, dan 100 meter.

Ratusan bocah-bocah antusias mengikuti event ini. Orang tua mereka apalagi. Jangan ditanya! Mereka rela berjejalan berdiri untuk memberikan support pada anak-anak yang sedang unjuk kemampuan lari. Bahkan di antara mereka banyak yang datang dari luar kota Surabaya.

Dalam Kids Dash ini panitia membagi tiga kelompok (hit) di masing-masing kategori. Pembagian hit itu untuk menyesuaikan jumlah lintasan larinya.

Juara tiap hit di masing-masing kategori itu dilombakan lagi untuk mendapatkan pemenang juara 1, 2, dan 3.

Diego Junior Purwanto keluar sebagai juara pertama Kids Dash 400 meter putra hit pertama. 

Lalu pada hit kedua juaranya Osvaldo Irsyaad Relva Al-Wicaksono. Dan di hit ketiga, Aji Prabu keluar sebagai juaranya.

Di final Diego Junior Purwanto menjadi yang tercepat. Diikuti Osvaldo Irsyaad Relva Al-Wicaksono, dan juara ketiga menjadi milik Aji Prabu. 

"Pastinya bangga dia (Diego, Red) bisa menjadi juara. Enggak sia-sia kami berangkat dari Blitar,” terang Heri Purwanto, ayah Diego Junior pada Sabtu, 22 Juni 2024. 


Ivo Ananda dari AZA Wear menyerahkan hadiah untuk para juara Kids Dash kategori 400 meter putra.

Di Kids Dash 400 meter putri, Elmyra Shanum menjadi juara pertama. Lalu Citra Olivia Dewi di tempat kedua, dan Haelen Enggita Alfahmi menjadi juara ketiga. 

“Senang sekali Haelen bisa jadi juara tiga. Meski gagal jadi pertama saya tetap senang. Karena itu memang kerja keras dia,” kata Ibu Haelen Enggita Alfahmi

“Kalau tahun depan diadakan lagi, pasti saya ikutkan lagi anaknya,” sambung wanita asal Gresik itu. 

Di Kids Dash kategori 200 meter putra, juara pertama menjadi milik Adlan Janied. Juara kedua adalah Jacky Ammer. Lalu juara ketiga ada nama Muhammad Rasyid Alrafa. 



Senyum bahagia terpancar dari bocah-bocah yang memenangkan Kids Dash kategori 200 meter dan 100 meter.

Di 200 meter putri, Ken Sekar Landu Paranggi sebagai juara pertama, Fay Jecyinda (kedua), dan Yasmin Dwi Syafa Azzahra (ketiga). 

"Senang sekali anak saya bisa mendapat juara. Kerja kerasnya jadi enggak sia-sia,” kata Yudi Kristianto orang tua Fay Jecyinda, juara kedua Kids Dash Green Force Run 2024. 

Sementara di 100 meter putra juara pertama hingga ketiga berturut-turut ada Kenneth Gevariel (pertama), Muhammad Raendra (kedua), dan Kai Danson Lunardi (ketiga).

Di Kids Dash 100 meter putri juaranya Annasya Shareena (pertama), Naira Nismara Lova (kedua), dan Kinanti Sabiya Hanna (ketiga.(Agustinus Fransisco)