Serafi Anelis Unani saat memeriksa BIB usai melakukan pengambilan racepack di Gedung Balai Pemuda Surabaya

Juara SEA Games 2011 Serafi Anelis Unani Bakal Ikuti 5K di Green Force Run 2024

Juara SEA Games 2011 untuk nomor 100m putri, Serafi Anelis Unani, bakal mengikuti Green Force Run 2024. Ini menjadi kali pertama sprinter andalan Indonesia tersebut mengikuti event lari tahunan yang dihelat DBL Indonesia dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya sejak empat tahun silam.

Serafi akan turun di perlombaan 5K, salah satu dari lima kategori yang dilombakan untuk Green Force Run 2024. Selain nomor tersebut, Green Force Run 2024 juga menyediakan kategori half marathon (21K), 10K, 5K, Family Run (2,5K), hingga Kids Dash. 

Meskipun terbiasa dengan perlombaan nomor lari jarak pendek, Serafi begitu antusias dengan diselenggarakannya Green Force Run 2024. Apalagi perlombaan tersebut digelar sebagai salah satu peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Yang start-nya di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu, 23 Juni 2024.

Baca Juga: Partisipan dari Tujuh Negara Panaskan Persaingan Green Force Run 2024

"Nah, tentunya dengan adanya event ini, semua orang ikut merasakan euforia kompetisi lari," kata Serafi. 

Telah terbiasa bersaing di kompetisi lari jarak jauh, tak membuat Serafi mengikuti Green Force Run 2024 tanpa persiapan. Serafi masih terus berlatih untuk menghadapi Green Force Run 2024. "Latihan setiap sore jogging-jogging, terakhir ikut kompetisi 31K juga, seru sih bisa berlari ramai-ramai," kata Serafi. 

Serafi berharap bahwa Green Force Run 2024 menjadi perlombaan tahunan. Yang tidak hanya bisa diikuti oleh professional athlete. Tetapi juga para runners di Surabaya dan sekitarnya. 

"Dan semoga ini menjadi momentum indah ya, kita tahu bahwa kita semua cinta kepada greenforce, tentu akan menjadi peringatan 97th Anniversary Game yang seru, yang bisa dirayakan oleh tidak hanya pesepakbolanya melainkan juga penggemarnya," ungkap Serafi. 

Baca Juga: Lihat, Dukung, dan Dapatkan Hadiah dari Green Force Run Challenge 2024

Sementara itu, Green Force Run 2024 juga menjadi ajang yang paling dinantikan tahun ini. Pasalnya, Green Force Run 2024 akan punya rute baru, yang lebih seru. 

Dengan start dari Tugu Pahlawan, peserta akan melintasi ikon-ikon kota Surabaya yang lain. Di antaranya, Monumen Bambu Runcing, Kya-Kya, Monumen Kapal Selam, kawasan Kota Tua, dan masih banyak lagi.

Rangkaian acara Green Force Run 2024 telah dimulai. Dibuka dengan pengambilan race pack yang dilakukan selama empat hari, 19-22 Juni 2024 di Gedung Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Surabaya.

Selama pengambilan race pack, panitia juga menyuguhkan berbagai acara seru. Ada beragam games seru yang dihadirkan sponsor dan partner Green Force Run 2024 yang bisa diikuti gratis oleh siapapun. (*)