Beberapa pelari manca negara siap meramaikan Green Force Run 2024

Partisipan dari Tujuh Negara Panaskan Persaingan Green Force Run 2024

ANTUSIAS luar biasa ditunjukkan para pelari terhadap Green Force Run (GFR) 2024 yang start-nya akan dilakukan mulai dari Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu, 23 Juni 2024, nanti. 

Setelah start dari Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, event lari yang yang dihelat DBL Indonesia dan masuk dalam kalendar Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ini akan melintasi banyak landmark penting Surabaya. 

Dari Tugu Pahlawan, mereka akan melewati beberapa monumen, seperti Monumen Bambu Runcing, Kya-Kya, Monumen Kapal Selam, kawasan Kota Tua, dan masih banyak lagi. 

Event lari tahunan yang dihelat DBL Indonesia berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya sejak empat tahun silam tersebut makin mendapat tempat di hati para pecinta olahraga lari. Tak hanya sekitaran Surabaya, atau dalam negeri saja. Ajang GFR 2024 juga menyedot animo pelari dari manca negara.

Baca Juga: Dari Lamongan Ingin Anak Aktif Olahraga, Pilih Ikut Family Run GFR 2024

Hal itu terlihat dari rekap data partisipan yang akan berlomba pada GFR 2024 ini. Tercatat lebih dari 3.500 pelari dari tujuh negara siap bersaing memperebutkan trofi dan medali finisher. Untuk beberapa kategori yang dilombakan, yakni 21K (half marathon), 10K, 5K, Family Run (2,5K), hingga Kids Dash. 

Tujuh negara tersebut di antaranya adalah Indonesia, India, Japan, Kenya, Filipina, Australia, hingga Jersey. Kemudian, ada juga pelari 23 provinsi di Indonesia, 118 Kota/Kabupaten, di Indonesia.

Salah satu pelari manca negara yang berpartisipasi berasal dari Nairobi, Kenya, seperti Dennis Isika ikut berpartisipasi GFR 2024. Pelari berusia 44 tahun tersebut terdaftar sebagai peserta di nomor half marathon (21k). Sebelumnya, Dennis aktif mondar-mandir di ajang internasional, mengikuti Jakarta Marathon 2016. Ia bahkan finis di urutan keempat. 

Sementara itu, David Kibet, juga akan turun di GFR 2024 untuk nomor half marathon (21k). Pelari yang terbiasa berlaga di kejuaraan dunia seperti Borobudur Marathon, Amazing Thailand Marathon Bangkok, Electric Jakarta Marathon, Melaka River Half Marathon, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Dari Aceh sampai NTB Siap Tuntaskan Rute Baru Green Force Run 2024

Kehadiran para pelari internasional seperti Dennis Isika dan David Kibet dalam kompetisi ini tentunya bisa menambahkan atmosfer keseruan dan perlombaan. Juga memanaskan persaingan memperebutkan podium juara.

Rangkaian acara Green Force Run 2024 telah dimulai. Dibuka dengan pengambilan race pack yang dilakukan selama empat hari, 19-22 Juni 2024 di Gedung Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Surabaya.

Selama pengambilan race pack, panitia juga menyuguhkan berbagai acara seru. Ada berbagai games seru yang dihadirkan sponsor dan partner Green Force Run 2024 yang bisa diikuti gratis oleh siapa pun.(Jingga Irawan)