potret Valencia Almeera ketika selesai mengambil race pack collection GFR 2024

Dari Lamongan Ingin Anak Aktif Olahraga, Pilih Ikut Family Run GFR 2024

Event lari Green Force Run 2024 menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa peserta. Ada yang tertantang untuk naik kelas ke kategori di atasnya. Ada pula yang ingin memperbaiki catatan waktu atau sekadar sebagai pembuktian diri.

Bagi Valencia Almeera berbeda. Peserta asal Lamongan ini punya tujuan berbeda pada keikutsertaannya di Green Force Run 2024.

"Tahun lalu saya ikut race bukan yang family run. Tahun ini mau coba sesuatu yang baru aja (memilih kategori family run)," ungkapnya.

Ya, tujuannya sebenarnya sederhana. Valencia Almeera ingin anak-anaknya lebih dini mengenal olahraga lari.

"Mau ngajak anak-anak aja. Soalnya beberapa kali itu ikut saya lari kalau lagi lari di sekitar alun-alun Lamongan," ujarnya.

Valencia Almeera sendiri tak memaksa anaknya untuk memilih lari sebagai olahraga yang ditekuni. "Gak pernah maksa sih. Kadang gitu anaknya tiba-tiba ikut sendiri," sambungnya.

Sang anak rupanya juga gemar menonton sepak bola. Suka memainkan olahraga tersebut.

"Kalau anak saya biasanya sih nontonnya yang di Lamongan aja (Persela Lamongan). Belum pernah sampai nonton Persebaya gitu," imbuhnya.

Untuk Green Force Run 2024, Valencia Almeera dan keluarga sudah mengantisipasi satu hal agar tidak terlambat tiba di Tugu Pahlawan pada hari perlombaan.

"Insha Allah Sabtu malam sudah di Surabaya. Sekalian jalan-jalan dulu sama anak-anak. Biar gak terlambat juga," terangnya.

Cerita Valencia dari luar kota ikut Green Force Run 2024 ini membuktikan bahwa event olahraga juga bisa berdampak pada pariwisata.

Apalagi peserta Green Force Run 2024 yang tembus lebih dari 3.500 pelari juga datang dari banyak kota. Tidak sekadar berasal dari Surabaya. Bahkan peserta dari luar negeri. Datang dari 7 negara.(Louise Dewangga)