Suasana pengambilan race pack di Gedung Balai Pemuda Surabaya

Lihat, Dukung, dan Dapatkan Hadiah dari Green Force Run Challenge 2024

Kota Surabaya punya gawe besar yang juga menjadi rangkaian hari ulang tahun Kota Pahlawan, yakni Green Force Run 2024. Lebih dari 3.500 orang akan berlari menyusuri jalanan Surabaya.

Para pelari itu tidak hanya berasal dari Surabaya. Ada banyak peserta dari daerah lain, bahkan dari luar negeri. Tercatat peserta datang dari 23 Provinsi di Indonesia. Ada 47 kota dan 71 kabupaten di Tanah Air. Plus peserta dari 7 negara.

Nah, panitia Green Force Run ingin event itu berkesan buat para peserta, terutama mereka yang datang dari luar Surabaya. Panitia ingin para peserta merasakan betul betapa hangatnya warga Surabaya, yang mungkin selama ini hanya mereka dengar dari orang lain atau media.

Oleh karena itu, panitia memfasilitasi masyarakat Surabaya yang ingin memberikan dukungan untuk para peserta di sepanjang rute Green Force Run 2024. Panitia menggelar Green Force Run 2024 Challenge untuk warga Surabaya.

Challenge itu mengajak warga Surabayamemberikan dukungan terbaiknya. Dukungan bisa diberikan di sepanjang rute Green Force Run 2024. Baik untuk rute 5K, 10K, 21K, maupun Family Run.

Baca Juga: Ayo ke Alun-Alun! Ada Banyak Keseruan dan Hadiah di Booth Sponsor GFR 2024

“Rute Green Force Run 2024 ini kan ada yang lewat jalur CFD (car free day) di Jalan Tunjungan dan Raya Darmo. Nah sembari berolahraga, masyarakat bisa memberikan dukungan ke peserta. Berikan dukungan sekreatif dan seheboh mungkin lewat Green Force Run 2024 Challenge,” kata Donny Rahardian, panitia Green Force Run 2024.

Dalam Green Force Run 2024 itu ada dua tantangan yang dilombakan. Pertama, warga Surabaya bisa merekam dan mengunggah kreativitas dukungan mereka lewat akun Instagramnya masing-masing dengan tag ke akun @greenforcerun.

Nantinya postingan tersebut akan di-repost dan dipilih yang sebagai pemenang oleh panitia. Disediakan hadiah berupa e-money untuk 5 pemenang.

Selain itu, ada pula “Jepret Beruntung”. Di sepanjang rute Green Force Run 2024 nanti akan ada fotografer-fotografer ofisial yang siap mengabadikan momen keseruan dukungan warga. Warga yang foto keseruannya terpilih masuk lensa fotografer Green Force Run 2024 akan mendapatkan hadiah e-money. Akan ada 10 pemenang kategori “Jepret Beruntung”.

Selain dukungan dari warga Surabaya, nantinya juga di sejumlah jalur Green Force Run hadir maskot-maskot tim basket SMA yang selama ini hadir di kompetisi basket palajar, DBL. Warga Surabaya juga berkesempatan bertemu para pemain Persebaya yang turut meramaikan event lari ini dengan ikut sebagai peserta Green Force Run 2024.(Jingga Irawan)