Senyum sumringah Fahrul Rozi setelah mengambil race pack collection Green Force Run 2024

Naik Kelas! Fahrul Rozi Siap Taklukkan Rute Half Marathon GFR 2024

Naik kelas! Itulah tantangan yang dihadapi Fahrul Rozi mengikuti Green Force Run 2024. Penggemar fanatik Persebaya itu kini turun di kategori half marathon, 21K. Tahun lalu di Green Force Run 2023, Fahrul Rozi turun di kategori 10K. 

Meskipun rute Green Force Run 2024 berbeda dengan sebelumnya, tapi Fahrul Rozi memantapkan hati untuk menjajal kategori 21K.

"Ini kedua kalinya saya ikut. Yang waktu itu (Green Force Run 2023) ikut 10K aja. Tahun ini nyoba seng 21K," ungkapnya.

Fahrul Rozi tahun ini memilih kategori half marathon karena ingin tantangan lebih. "Aslinya sihnya bisa saja milih 10K lagi. Tapi masa gitu-gitu tok, gak ada tantangane," terangnya.

Memilih datang mengambil race pack di hari pertama, bukan tanpa alasan buat Fahrul Rozi. Ternyata ia sampai harus izin ke kantornya, yang katanya tak jauh dari Alun-Alun Surabaya.

"Aku gak mau rame-rame antrenya. Kalau ngambil besok sampai Sabtu (22 Juni) sudah pasti ramai. Jadi langsung aja izin ke kantor untuk ngambil hari ini," terangnya.

Menjadi pengalaman pertama berlari sejauh 21 kilometer sempat membuat Fahrul Rozi overthinking. "Asline ya ngeper juga, wkwkwk. 21 kilo bagi orang yang baru pertama itu jauh loh. Apalagi latihanku bolong-bolong. Ilmu pasrah aja," tandasnya.

Yup, untuk Green Force Run 2024 Fahrul Rozi sudah mempersiapkan diri sejak satu bulan yang lalu. "Sudah persiapan dari bulan lalu. Tapi, ya gak rutin gitu. Kadang lari kadang enggak. Gak tentu pokoknya," kelakarnya.(Louise Dewangga)