Antusias Datang Ambil Race Pack Green Force Run Sejak Pagi

RANGKAIAN Green Force Run 2024 sudah dimulai. Pengambilan race pack yang dihelat empat hari (19-22 Juni 2024) ternyata langsung diserbu peserta sejak hari pertama, Rabu 19 Juni 2024. 

Para peserta rela antre di empat lajur pengambilan race pack di Gedung Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Kota Surabaya, Jalan Gubernur Suryo.

Panitia memang membuka empat jalur pengambilan race pack. Yakni jalur untuk kategori 5K, 10K, 21K/Family Run/Kids Dash, dan Kolektif. Pengambilan race pack selama tiga hari ini dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Terpantau sejak sebelum pukul 10.00 WIB, peserta sudah ada yang datang. Meskipun counter pengambilan race pack belum dibuka. 

Peserta yang datang lebih awal itu menghabiskan waktu dengan mendatangi booth-booth sponsor dan partner yang tersedia di pelataran Gedung Balai Pemuda. Salah satu yang menjadi jujugan booth Persebaya Store dan Kapal Api.

Di counter pengambilan race pack, peserta terlebih dulu akan dicek identitasnya. Mereka juga menyerahkan final statement. Setelah proses itu selesai, peserta baru mendapatkan race pack. Race pack itu dikemas dalam sebuah tas keren bernuansa hijau neon. Isinya jersey lari yang warnanya senada dengan tas, BIB, dan sejumlah produk sponsor.

Setelah mendapatkan race pack, peserta kemudian diarahkan ke counter pengecekan BIB yang ada di pelataran Gedung Balai Pemuda.

Baca Juga: Regulasi Green Force Run 2024 Bisa Dibaca di Sini

Salah satu peserta yang datang lebih awal adalah M. Arman. Ia datang dari Sidoarjo. “Mumpung sempatnya sekarang, datang lebih awal saja. Takut setelah ini antreannya lebih banyak,” kata Arman.

Arman tak pernah lewat mengikuti event Green Force Run. Ia tercatat menjadi peserta sejak edisi perdana 2019. “Setelah itu kan pandemi, tidak ada lagi. Baru saya ikut lagi yang edisi 2023. Sekarang ikut karena rutenya baru, lebih seru sepertinya,” ujarnya.

Baca Juga: Frequently Asked Questions Green Force Run 2024

Arman sendiri ikut kategori 10K. Ia mengaku penasaran dengan rute Green Force Run 2024. Setelah dalam dua edisi sebelumnya selalu digelar dengan rute di dalam kompleks perumahan.

“Rute 10K kali ini sepertinya seru. Saya belum pernah lari di rute itu, tapi kalau naik sepeda motor sering,” kelakarnya.

Tahun ini Arman ikut bersama istrinya. Tapi istrinya nitip mengambil race pack. Pengambilan race pack Green Force Run 2024 memang boleh diwakilkan dengan syarat membawa surat kuasa yang templatenya sudah disediakan di website Green Force Run.(Jingga Irawan/Louise Dewangga)